Plumbum

Kamera Tersembunyi

Posted on: June 24, 2008

Belakangan, semakin banyak acara reality show yang selalu melibatkan Kamera Tersembunyi untuk pengambilan gambarnya. Reality show tersebut umumnya bertujuan untuk merekam tingkah dan respon seseorang atau beberapa orang terhadap suatu kejadian, secara wajar dan apa adanya. Sehingga proses perekaman dan pengambilan gambar harus dilakukan secara rahasia atau tersembunyi dengan Kamera Tersembunyi tanpa diketahui orang yang direkam atau target.

Tingkah dan respon seseorang dalam menanggapi suatu kejadian dapat sangat beragam. Tingkah dan respon positif maupun negatif terekam dalam Kamera Tersembunyi. Respon dan Tingkah alami sang target inilah bagian menarik dalam reality show, sehingga bisa mengundang gelak tawa maupun bersedih karena respon seseorang. Tidak jarang dapat menumbuhkan rasa iba dan memotivasi seseorang untuk melakukan kebaikan.

Beberapa reality show yang cukup menarik dan dapat menimbulkan dampak positif terhadap pemirsanya. “Tolong”, merupakan salah satu reality show yang membidik respon sang Target ketika dia menghadapi seseorang yang membutuhkan pertolongannya. Bagaimana tingkat kepedulian seseorang terhadap sesama diukur di acara ini, ada yang peduli dan beberapa yang acuh. Begitu juga dengan reality show “Kena Deh”, meski sedikit lebih santai, lucu dan konyol, “Kena Deh” memberikan nilai moral tersediri. Tingkat kesabaran dan kepedulian terhadap orang lain juga diukur disini, khususnya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mudah, bagi kita, namun tidak bagi sebagian orang.

Respon seseorang, jika orang tersebut tidak tau sedang diawasi bahkan direkap, akan keluar dengan wajar, sehingga dapat menunjukkan karakter orang tersebut. Kesabaran, belas kasih, tanpa pamrih, kepedulian terhadap sesama adalah beberapa hal yang diuji dalam beberapa kejadian. Respon yang wajar dan tidak berharap imbalan itu merupakan bagian dari rasa ikhlas. Kamera Tersembunyi merekam semua itu. Meski bagi orang yang memberi respon baik dan sesuai tujuan acara akan dianggap berhasil, mereka akan mendapatkan imbalan yang tak terduga sebelumnya.

Kamera Tersembunyi merekam tingkah kita secara tidak sadar. Tapi sadarkah kita bahwa semua tingkah, respin dan kegiatan kita selalu terekam dalam kamera tersembunyi, Kamera Tersembunyi dengan teknologi termuhtahir yang pernah ada. Muhtahir? bagaimana tidak, Kamera tersembunyi tersebut dapat merekam seluruh kejadian sepanjang masa, yang bergejolak di dalam hati, bahkan kejadian yang sebesar atompun terekam dengan sempurna. Hasil rekaman Kamera Tersembunyi ini nantinya akan diputar ulang dengan sempurna pula, dipertunjukan kepada kita. Imbalan tak ternilaikah yang kita peroleh, dari aktivitas kita, atau sebaliknya hukuman yang sangat pedih dan setimpal. Semua harus dipertanggungjawabkan dihadapan Sang Khalik.

Kecuali kalau Allah menghendaki. Sesungguhnya Dia mengetahui yang terang dan yang tersembunyi.”

( QS: 87:7 )

“Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.”

( QS: 99: 7-8 )

3 Responses to "Kamera Tersembunyi"

Blog baru.. mumpang lewaaaatt..😆

Di indonesia banyak yang jual tuh ni dia tokonya:

http://www.google.co.id/search?q=onlineretail+pen+cam+mini

mungkin ada yg membutuhkan kamera tersembunyi dpt menghubungi saya, dapat dipilih sesuai fungsi dan kebutuhan anda, terdapat berbagai jenis dan merknya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

June 2008
M T W T F S S
« Apr   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 99,684 hits

Top Clicks

  • None

Archives

%d bloggers like this: