Plumbum

Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Posted on: December 15, 2006

Sebuah kisah klasik untuk masa depan…

Sadarkah kita bahwa saat ini kita sedang terlibat sebuah proyek besar pembuatan kisah untuk masa depan. Kita benar-benar menjadi pemeran di dalam pembuatan kisah tersebut, namun banyak di antara kita yang tidak sadar akan hal itu. Kenapa kesadaran akan keterlibatan pembuatan kisah untuk masa depan perlu diketahui, adalah untuk memotivasi diri kita. Sebagai manusia tentunya kita ingin melewati masa demi masa dengan kisah yang selalu indah. Karena kisah yang sudah terjadi tidak bisa dirubah maupun diulang kembali.

Akankah kita isi kisah kita dengan kegiatan yang minimal tidak bermanfaat atau bahkan merugikan. Atau kisah tersebut kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat atau bahkan sangat bermanfaat. Tentunya jika kisah yang telah kita ukir merupakan kisah yang sangat bagus, kita dapat menceritakannya dengan bangga. Dan sebaliknya jika kisah yang kita ukir merupakan kisah yang buruk maka kita akan berusaha untuk melupakannya. Karena kisah yang terukir buruk kita anggap sebagai aib dan harus kita lupakan.

Sebenarnya dari sudut pandang atau cara pandang positif, semua kisah yang telah terukir pasti dapat kita manfaatkan dengan maksimum. Kisah buruk, tidak harus dilupakan, dapat kita manfaatkan sebagai ajang instropeksi diri untuk mengukir kisah yang lebih baik dengan tema yang sama di masa depan atau mulai sekarang. Kisah baik, pun, dapat berakibat buruk jika cara pandang kita salah terhadap kisah tersebut. Kisah baik seseorang dapat membuat seseorang menjadi bangga, kebanggaan tersebutlah kalau tidak di atur dengan baik akan menimbulkan kesombongan, kesombongan yang terus berkembang tanpa tebendung akan mengakibatkan kelalaian, kelalaian inilah yang akan membentuk kisah baru yang terukir dengan buruk karena terkumpul kebangaaan yang berlebihan, kesombongan yang tak terbendung dan kelalaian-kelalaian.

4 Responses to "Kisah Klasik Untuk Masa Depan"

ini hasil tulisan sendiri gak? bagus

Hasil tulisan sendiri donk,
thx,,,
masih belajar sih

wah pinter nulis juga kamu yom…
keren… n sepakat banget ma isinya…

Aduh Mbak Enok terlalu memuji…
tapi thx bgt comment nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

December 2006
M T W T F S S
« Nov   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 99,684 hits

Top Clicks

  • None

Archives

%d bloggers like this: